Beberapa waktu lalu ada yang bertanya via YM bagaimana caranya
menambahkan password pada file Office 2007. Sebenarnya itu sangat mudah
(Menurut Saya) karena tidak memerlukan pengetahuan yang lebih tentang
software komputer.
Oleh karena itu tidak ada salahnya Saya menuliskan tips tersebut agar
bisa dibaca oleh semua pengunjung Bintang88Stars. Hal-hal yang perlu
dilakukan untuk menambahakn password pada Microsoft Office 2007 adalah:
- Buat file baru pada Microsoft Office 2007.
- Ketikkan dokumen yang anda inginkan.
- Simpan file seperti biasanya dengan cara klik icon office pada bagian kiri atas.
- Klik tombol Tools disamping tombol save dan pilih General Options.
Masukkan password pada bagian Password to open dan Password to modify.
- Klik tombol OK dan kemudian klik tombol Save.
- Tutup editing file yang baru saja anda lakukan.
Sekarang, coba anda buka file yang sudah anda beri password. Jika
password yang anda masukkan salah, dokumen tidak akan bisa terbuka. Sama
halnya ketika anda membuka dokumen, anda juga akan ditanya password
ketika ingin merubah isi dari dokumen karena telah memasukkan Password
to modify. Password open dan modify dokumen bisa disetting menggunakan
password yang berbeda.
Silahkan mencoba dan lingdungi dokumen anda dari tangan-tangan jahil.