Edit byBintang88stars

Sabtu, 05 Januari 2013

Mengembalikan Tombol Hibernate Di Windows 7 yang Hilang

Bintang88stars - Ini berawal dari pertanyaan seorang teman saya, yang kebingungan dengan menghilangnya tombol Hibernate pada notebooknya dengan sistem operasi Windows 7. Setelah saya telusuri di embah Google, akhirnya menemukan artikel yang menunjukkan bagaimana mengembalikan tombol Hibernate yang hilang pada sistem operasi Windows 7. Karena itu pula, tidak ada salahnya kalau hal itu saya coba share dengan pembaca lainnya di Blog Pinter ga' harus kuliah



 
 
Untuk mengaktifkan kembali tombol Hibernate di Windows 7, ikuti petunjuk berikut ini:

Buka command prompt dengan akses Administrator. Caranya, klik tombol Start, ketikkan CMD pada bagian kolom Start Menu. Pada bagian atas dari start menu, ada pilihan CMD. Klik kanan dan pilih Run administrator.

 Setelah masuk ke jendela CMD, ketikkan powercfg /hibernate on yang diikuti dengan menekan tombol Enter.

 
  • Ketik exit kemudian tekan tombol Enter untuk keluar dari jendela command prompt. Atau bisa juga dilakukan dengan menekan tombol close pada jendela tersebut.
  • Sekarang coba lihat lagi di Start Menu, anda akan melihat tombol pilihan Hibernate.

Cukup mudah bukan? Sekarang pilihan hibernate bisa digunakan untuk keperluan komputerisasi.
 
 

Pada beberapa kasus, meskipun sudah melakukan langkah di atas, ada kalanya tombol Hibernate masih belum muncul juga. Jika hal tersebut terjadi, ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Buka Control Panel pada Windows 7.
  • Selanjutnya, buka bagian Power Options.
  • Pada panel kiri, pilih link Change when the computer sleeps yang dilanjutkan dengan memilih Change advanced power settings.
  • Coba buka bagian Sleeps, buka semua sub menu yang ada di dalamnya.
 
  • Pada bagian Allow Hybrid Sleep, pilih Off.
  • Terkahir klik tombol OK atau tombol Apply.

Sekarang, klik lagi tombol Start Menu. Di situ akan muncul tombol Hibernate yang bisa anda manfaatkan dengan baik. Jika tombol Hibernate belum mucul juga, restart komputer/notebook Windows 7 anda.

selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel Mengembalikan Tombol Hibernate Di Windows 7 yang Hilang ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Sabtu, 05 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam