Edit byBintang88stars

Kamis, 19 September 2013

Harga Smartphone Terancam Naik Karena Pajak Smartphone Akan Dinaikkan

Bintangstars - Gonjang-ganjing mengenai aturan baru tentang usulan pajak smartphone dan gadget semakin mencuat. Pihak kementerian komunikasi dan informatikan (Kominfo) menyebut bahwa mereka setuju dengan usulan kenaikan pajak samrtphone dan gadget.


Usulan kenaikan pajak smartphone dan gadget tersebut sudah mengemuka sejak bulan lalu dimana saat mata uang Dollar US mengalami kenaikan dari sisi nilai tukar dengan rupiah. Pihak yang menjadi pendorong kenaikan pajak smartphone dan gadget tersebut adalah kementerian keuangan lewat inspektorat Pajak Bea dan Cukai.
Walau belum disahkan, tentunya kenaikan pajak smartphone dan gadget akan memukul pasar smartphone dan gadget di Indonesia. Walau masih sebagai status negara berkembang, impor smartphone di Indonesia begitu besar.
Hal ini pula yang mendorong pemerintah untuk mendorong para produsen smarpthone berinvestasi di Indonesia dan mendirikan pabrik perakitan smartphone atau ponse. Sudah beberapa yang tertarik dan sampai saat ini masih diusahakan untuk bisa mendirikan pabrik di Indonesia.
Pajak smartphone yang bakal naik tentu saja akan membuat pemasukan pajak bertambah. Belum jelas berapa jumlah impor smartphone tahun 2012 yang lalu, namun pada tahun 2013 ini kemungkinan bisa menembus angka 500 ribu unit smartphone. Sebuah angka impor yang sangat besar.
Kebijakan kenaikan pajak smartphone sampai saat ini masih digodok. Semuanya masih belum pasti, dan akan disesuaikan. Tapi dengan nilai tukar mata uang Dollar US yang naik, serta naiknya pajak smartphone sudah pasti membuat harga smartphone baru di Indonesia akan naik.

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel Harga Smartphone Terancam Naik Karena Pajak Smartphone Akan Dinaikkan ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Kamis, 19 September 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam