Edit byBintang88stars

Selasa, 21 Mei 2013

Pertaruhkan Reportasi dan Massa Depan Lewat BlackBerry 10

Bintang88Stars -Runtuhnya dominasi RIM dalam 2 tahun terakhir menjadi pertanda bahwa sebuah platform mobile harus terus berevolusi sesuai dengan tuntutan jaman. Dan awal tahun ini RIM akan mencoba kembali berusaha menapaki jalan sukses yang mereka raih beberapa tahun lalu dengan menghadirkan platform dan smartphone BlackBerry 10.


Tak mau seperti Symbian yang kini tinggal cerita masa lalu, RIM berusaha menumbuhkan image optimis akan keberhasilan BlackBerry 10. Dengan platform baru serta dukungan smartphone yang punya spesifikasi lebih baik, RIM ingin menghapus stigma bahwa mereka hanya punya BlackBerry Messenger (BBM).
Tercatat beberapa kali RIM menggelar event developer dengan harapan platform BlackBerry 10 bisa mempunyai ekosistem berupa ketersediaan aplikasi yang banyak dan tentunya terus didukung oleh kalangan developer pembuat aplikasi.
Era qwerty keyboard yang menjadi ciri khas device BlackBerry kini perlahan ditinggalkan walaupun tidak sepenuhnya. Lihat saja beberapa teaser smartphone BlackBerry 10 yang beberapa kali bocor ke publik dengan menampilkan smartphone touchscreen seperti BlackBerry Aristo, ataupun yang terbaru BlackBerry Z10.
Dengan modal ekosistem yang kuat seperti dukungan aplikasi yang banyak, serta spesifikasi hardware yang mumpuni, masih belum bisa menjamin RIM sukses. Ada kalanya RIM juga harus memperhatikan tren yang berkembang di masyarakat agar mereka bisa lebih menarik minat konsumen.
Peluang RIM untuk menguasai industri mobile seperti smartphone dan tablet memang terbilang berat. Mungkin lebih realistis untuk mempertahankan posisi 3 besar dibawah android dan ios, disamping terus menjaga jarak dengan Windows Phone yang kini mulai diminati konsumen.
Akhir bulan ini akan jadi pertaruhan terbesar RIM dengan merilis BlackBerry 10. Jika berhasil meyakinkan konsumen, maka RIM akan bertahan, dan jika gagal, bisa jadi RIM dan BlackBerry hanya akan tinggal sejarah.

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel Pertaruhkan Reportasi dan Massa Depan Lewat BlackBerry 10 ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Selasa, 21 Mei 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam