Edit byBintang88stars

Selasa, 27 Agustus 2013

Terus Merugi, BlackBerry Dikabarkan Siap Untuk Dijual

Bintang88Stars - Terus menerus didera kerugian, BlackBerry akhirnya membuat sebuah komite khusus yang menangani masa depan Blackberry, baik itu menyangkut rencana strategis, kerjasama, atau kemungkinan terburuk sekalipun yaitu dijual secara keseluruhan.



Komite khusus yang dibentuk Blackberry tersebut yaitu beranggotakan CEO Thorsten Heins, Timothy Dattels, Bert Nordberg untuk membuat langkah strategis BlackBerry ke depannya termasuk rencana jika ada peminat yang ingin menjadi pemilik baru Blackberry.
Sejak mengumumkan langkah tersebut, beberapa analis atau jasa keuangan mulai menghitung berapa besar aset yang dimiliki Blackberry. Dengan prediksi harga yang ada, para analis tentunya bisa membantu pihak-pihak yang ingin mengakuisisi BlackBerry.
Dikutip dari GSM Arena, jika menghitung total hak paten dan lisensi yang dimiliki, maka jika ada perusahaan yang membeli portofolio hak patennya saja, bisa mencapai 2 miliar US Dollar hingga 3 miliar US Dollar atau setara 2 tiliun sampai 3 triliun jika dikonversikan ke rupiah.
Namun harga tersebut akan berubah jika terjadi lelang atau istilahnya penawar lebih dari satu, maka harga portofolio hak paten dan lisensi BlackBerry bisa mencapai 4 milir US Dollar sampai 5 miliar US Dollar atau sekitar 4 triliun hingga 5 triliun dalam mata uang rupiah.
Wajar saja jika Blackberry punya aset portofolio hak paten sebesar itu. Karena Blackberry dinilai sebagai salah satu kekuatan di industri mobile seperti perangkat smartphone. Sangat tragis jika melihat bagaimana BlackBerry yang dulu menjadi penguasa, kini kalah bersaing dengan android dan ios.

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel Terus Merugi, BlackBerry Dikabarkan Siap Untuk Dijual ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Selasa, 27 Agustus 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Add a Comment. Read Comment Policy ▼
Please Note
- No live link
- Pergunakan bahasa baku dan tanpa singkatan serta sesuai dengan topik pembahasan
- Komentar yang relevan akan saya balas dan kunjung balik secara otomatis (tanpa meminta)
- Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari saya
- Untuk mendapatkan BACKLINK, gunakan OpenID.

1 komentar:

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam