Edit byBintang88stars

Senin, 28 Januari 2013

Memasang iklan tidak terlihat

Bintang88Stars-Pernahkan rekan sekalian menemukan sebuah blog yang menempatkan iklan dengan konsep buka tutup, atau yang lebih dikenal dengan slide dari samping atau dari atas ? Itu adalah salah satu solusi pemasangan iklan selain di sidebar, header, footer atau dibawah postingan.


Tapi pernahkah rekan menemukan sebuah blog yang iklannya tidak terlihat ? Atau misalkan ingin mengisikan pesan di tempat chat tapi setelah di klik muncul di tab baru sebuah iklan, setelah di klik berkali-kali ternyata tetap yang keluar adalah iklan. Saya pernah menemukannya, dan ternyata iklan tersebut disembunyikan, atau lebih tepatnya dibuat tidak terlihat.

Waktu itu saya penasaran, kenapa yang muncul iklan terus, setelah saya cek menggunakan add-ons Mozilla nodofollow ( untuk mengecek link dofollow / nofollow dengan meng-highlight sebuah link ), ternyata disitu ada sebuah iklan terpampang hampir seluas tampilan blognya, tetapi canggihnya iklan tersebut tidak terlihat sama sekali jika tidak dicek menggunakan add-ons tersebut.

Awalnya saya dibuat kesal juga, tapi ternyata muncul ide lain, bagaimana caranya iklan tersebut bisa dibuat sedemikian rupa, setelah saya utak atik sendiri ternyata hanyalah menerapkan script seperti pada menyembunyikan navbar blogger. Dan untuk membuat iklan tersebut menjadi tidak terlihat, yaitu dengan membungkus script iklan tersebut dengan cara seperti berikut ini :

<span style="opacity:0.0">KODE SCRIPT IKLAN MELAYANG / SLIDE</span>

Ini hasil eksperimen saya dan berhasil, saya tidak menjamin keberhasilan untuk script iklan lainnya. Dan saya juga tidak menyarankan untuk memakai script semacam ini, karena menurut saya hal ini mengganggu para pengunjung dan merugikan pihak pengiklan...

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel Memasang iklan tidak terlihat ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Senin, 28 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Add a Comment. Read Comment Policy ▼
Please Note
- No live link
- Pergunakan bahasa baku dan tanpa singkatan serta sesuai dengan topik pembahasan
- Komentar yang relevan akan saya balas dan kunjung balik secara otomatis (tanpa meminta)
- Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari saya
- Untuk mendapatkan BACKLINK, gunakan OpenID.

1 komentar:

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam