Edit byBintang88stars

Senin, 25 Februari 2013

Hukum harus ditegakkan di Papua


Bintang88stars - Hey sobat B88S Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bergegas pulang dari Pemalang ke Jakarta ketika mendengar delapan anggota TNI tewas ditembak sipil bersenjata di Papua. SBY menegaskan akan mengambil tindakan tegas terkait penyerangan ini.

"Tentu kedaulatan negara harus dijaga. Keutuhan teritorial harus dijaga. Situasi sosial kemanan harus dijaga dan hukum harus ditegakkan," kata Presiden SBY di Istana Negara, Jumat (22/2).

Menurut SBY situasi ini mengganggu stabilitas di Papua. Pemerintah Indonesia sudah bekerja keras untuk membangun Papua.

"Pemerintah memprioritaskan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejateraan untuk Papua. Baik dengan kebijakan dan program aksi termasuk alokasi dan distribusi anggaran termasuk sejumlah langkah agar taraf hidup dapat ditingkatkan dari masa ke masa," kata SBY.

SBY mengaku sudah menginstruksikan Indonesia dan dunia perlu tahu prajurit TNI dan Polri menjalankan tugas, menjaga kedaulatan, sekaligus menjaga keamanan dan memproteksi rakyat. Bukan menindas warga Papua.

"Sudah sangat jelas saat menjalankan tugas TNI dan Polri sungguh menghormati hukum dan aturan yang berlaku, hormati HAM , manakala ada eksesif tentu akan dapatkan sanksi. Namun, hal ini sangat mengganggu. Oleh karena itu, negara harus mengambil langkah yang cepat dan tepat. Itu yang hendak kita lakukan," tegas purnawirawan jenderal bintang empat ini.

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel Hukum harus ditegakkan di Papua ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Senin, 25 Februari 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam