Edit byBintang88stars

Sabtu, 16 Maret 2013

FA Keluhkan Sikap Rasis Suporter Serbia Pada UEFA

Danny Rose, timnas Inggris @ AFP

Bitang88Stars- Federasi sepak bola Inggris (FA) mengeluh kepada UEFA, terkait keberadaan pendukung Serbia yang bertindak rasis saat pertandingan play-off Euro 2013 U-21.

Hal tersebut terjadi pada laga antara Serbia kontra Inggris, di mana keduanya bersaing untuk memperebutkan tiket menuju even akbar sepak bola negara-negara Eropa U-21.

Defender asal klub Sunderland, Danny Rose mendapat kartu merah ketika pertandingan baru saja usai, setelah terlihat menanggapi cemoohan bernada rasial dengan amarahnya.

Bentrokan juga terjadi ketika para suporter tuan rumah memaksa memasuki lapangan, setelah Connor Wickham mencetak satu-satunya gol kemenangan Inggris di akhir laga.

Kedua insiden itu nyatanya cukup disesalkan oleh pihak FA, seperti yang mereka sampaikan melalui situs resmi federasi sepak bola tertinggi di Inggris tersebut.

"FA mengecam kedua insiden yang berkaitan dengan rasisme dan konfrontasi pada saat peluit panjang dibunyikan, di mana membuat para pemain dan staf kami berada di bawah provokasi hebat."

"FA telah melaporkan adanya sejumlah insiden rasisme kepada UEFA. Hal itu tampaknya ditujukan kepada sejumlah pemain Inggris yang berkulit hitam, dan dilakukan oleh kerumunan pendukung. Saat ini kasus sedang dalam penanganan UEFA."

Pertandingan sendiri akhirnya dimenangkan Inggris dengan skor agregat 2-0, setelah pada leg pertama di Carrow Road mereka juga menang dengan skor serupa. (fa/atg)

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel FA Keluhkan Sikap Rasis Suporter Serbia Pada UEFA ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Sabtu, 16 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam