Edit byBintang88stars

Selasa, 27 November 2012

Cara Cepat Belajar Gitar Bagi Pemula

Cara cepat belajar gitar bagi pemula? Hmm, saya yakin judulnya akan sangat menarik perhatian anda, apalagi bagi anda yang memang serius belajar gitar. Bukan begitu?

Tak heran memang, banyak sekali orang yang ingin bisa mempelajari gitar dengan cepat. Mengapa demikian? Ya jelas, akan menghemat banyak waktu. Tidak hanya itu, keahlian bermain gitar akan dapat dirasakan manfaatnya.

Sedikit informasi, saya ingin anda mengetahui sedikit hal mengenai salah satu gitaris idola saya berikut ini.

Sungha Jung, gitaris Fingerstyle asal Korea.
 Tahukah anda siapa orang pada foto diatas? Dia adalah Sungha Jung, seorang gitaris Fingerstyle asal Korea yang terkenal melalui video permainan Fingerstyle-nya di Youtube. Dijuluki 'bocah ajaib' karena kemahirannya bermain gitar sudah terlihat sejak ia kecil. Sekarang lihat betapa bermanfaatnya skill gitar yang ia miliki.

Pada dasarnya ada banyak sekali materi yang harus dipelajari untuk mempelajari gitar. Beberapa poin besarnya mulai dari Pengenalan Tangga Nada, Pengenalan Chord, Teknik Memetik Gitar, Pengenalan Fretboard Gitar dan masih banyak lagi. Belum lagi jika anda mempelajari bagaimana cara membaca partitur dan tabulatur, pastinya materi yang harus anda pelajari akan semakin banyak dan tentunya akan memakan lebih banyak waktu.

Mungkin anda berpikir 'kenapa banyak sekali yang harus dipelajari?' Tentu saja banyak! Jika sobat memang serius ingin mendalami gitar, maka sobat akan mendapat 'tugas rumah' yang banyak sekali. Beda halnya jika sobat hanya menggunakan gitar untuk sekedar menghibur diri saja. Oleh sebab itu untuk dapat mempelajari dan memahami betul bagaimana memainkan gitar, anda harus mempersiapkan diri anda sebaik mungkin.

Pada dasarnya tidak ada cara atau teknik khusus agar dapat mempelajari gitar dalam waktu cepat. Namun ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar dapat mempelajari gitar dengan baik dan 'lebih cepat'.


  1. Persiapkan segala sesuatunya untuk belajar
    Awali niat anda dengan mempesiapkan segala yang anda perlukan. Mulai dari membeli gitar, membeli pick, membeli ampli, dan segala kebutuhannya. Tujuannya tak lain untuk mendukung niat anda agar dapat diwujudkan secara maksimal.
  2. Kuatkan Niat
    Setelah anda mempunyai semua peralatan yang anda punya, kini saatnya anda menguatkan niat anda untuk belajar. Tidak perlu pesimis karena belum bisa main gitar sama sekali. Gitaris 'dewa langit pembelah bumi' sekalipun dulunya mempelajari gitar dari yang tidak tahu apa-apa menjadi tahu.

  3. Atur waktu untuk berlatih
    Setiap orang tentunya memiliki kesibukan masing-masing, begitupun anda. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda mengambil waktu sejenak untuk memikirkan jadwal latihan anda. Nantinya jadwal itu akan membuat anda agar lebih teratur dan konsisten dalam berlatih, asalkan anda melakukannya.

  4. Mulailah berlatih!!
    Anda sudah mempersiapkan diri, menguatkan niat dan membulatkan tekad, mengatur waktu yang tepat, sekarang waktunya untuk mulai berlatih! Dengan begitu anda akan mulai meningkatkan permainan gitar anda. Walaupun mungkin diawal anda belajar sedikit membosankan, nantinya rasa bosan itu bisa hilang dengan sendirinya, asalkan anda bersungguh-sungguh.

  5. Berdoa kepadaNya.
    Apapun niat dan bagaimanapun upaya yang anda lakukan, serahkanlah semuanya kepada Yang Maha Kuasa. Berdoalah agar niat anda untuk dapat memainkan gitar bisa terwujud. Jangan sepelekan doa, karena hal ini sangat penting. Keberhasilan anda tidak hanya bergantung pada kerja keras anda, tetapi juga bergantung kepadaNya.
Itulah sedikitnya 5 tips bagaimana agar anda bisa mempelajari gitar dengan lebih efektif dan lebih cepat, sehingga meraih hasil yang lebih maksimal dalam waktu yang relatif singkat. Namun cepat atau tidaknya kembali lagi kepada diri anda. Jika anda bersungguh-sungguh, saya yakin anda akan memperoleh kemajuan yang pesat. Oleh sebab itu jangan pernah lelah untuk belajar!

Ditulis Oleh : Fanibintangstars ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT B88S PADA ARTIKEL INI

Artikel Cara Cepat Belajar Gitar Bagi Pemula ini diposting oleh Fanibintangstars pada hari Selasa, 27 November 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Add a Comment. Read Comment Policy ▼
Please Note
- No live link
- Pergunakan bahasa baku dan tanpa singkatan serta sesuai dengan topik pembahasan
- Komentar yang relevan akan saya balas dan kunjung balik secara otomatis (tanpa meminta)
- Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari saya
- Untuk mendapatkan BACKLINK, gunakan OpenID.

1 komentar:

  1. Asyik SEkali Penjelasannya, mudah dipahami dan untuk dipraktekkan terima kasih atas berbagi ilmunya

    BalasHapus

Mohon Berkomentar dengan menggunakan Name/URL jangan menggunakan Anonymous karena blog ini defollow mohon kiranya berkomentar yang baik jangan sampai komentar anda terkena spam